Informasi Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Taman Impian Jaya Ancol melambangkan sebuah objek darmawisata di bumi sari natar Jakarta Utara. Sebagai komune pembaharuan aktivitas asosiasi yang jadi kebanggaan bangsa. Senantiasa membangun lingkungan sosial yang kian baik lewat sajian lipuran berkualitas yang berunsur seni, budaya dan pengetahuan, pada bagan mewujudkan komune 'Life Re-Creation' yang menjadi kebanggaan bangsa.


Sejarah
Sejak awal berdirinya pada tahun 1966, Ancol Taman Impian alias biasa disebut Ancol sudah ditujukan sebagai sebentuk kawasan liburan terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Pemda DKI menunjuk PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol yang dilakukan menurut bertahap bertimbal dengan peningkatan perekonomian nasional bersama kapasitas beli masyarakat.

Sejalan dengan perkembangan kongsi yang semakin meningkat, ala warsa 1992, status Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol diubah menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol sesuai dengan akta alterasi No. 33 Tanggal 10 Juli 1992 sehingga terjadi alterasi kepemilikan dengan prosentase kepemilikan saham, yakni 20% dimiliki akibat PT Pembangunan Jaya dengan 80% dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta.

Pada 2 Juli 2004, Ancol melancarkan “go public” dan membarui statusnya menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., dengan kepemilikan andil 72% bagi Pemda DKI Jakarta, 18% oleh PT Pembangunan Jaya, dengan 10% oleh masyarakat. Langkah “go public” ini dilakukan untuk kian meningkatkan kinerja perusahaan, akibat bakal lebih terkontrol, terukur, berdaya guna dengan ampuh dengan babak profesionalisme yang adiluhung bersama membangun sebuah Good & Clean Governance. Kinerja dan citra yang afirmatif ini bakal melahirkan perusahaan terus tumbuh dan berkembang secara kondusif atas masa depan.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. jua melaksanakan upaya repositioning dengan diluncurkannya logo baru Ancol atas 10 Juli 2005. Perubahan tersebut tidak semata membarui logo perusahaan, tetapi lagi buat memacu semangat dan budaya kongsi ala keseluruhan.

Objek darmawisata di Ancol
Dikelola oleh anak perusahaannya lebih-lebih oleh PT Taman Impian Jaya Ancol (“TIJA”) yang melingkupi penyelenggaraan alam turisme (rekreasi dan resor) dengan aksi ikhtiar penunjang: entertainment, konvensi dengan wisata belanja. PJA mengelola “area pariwisata terintegrasi” seluas 552 Ha, lokasi akrab pantai, terbaik di Jakarta dengan kemudahan kanal melalui jalan tol, busway dan gerobak api.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Pantai dan Taman
Taman dan miring melambangkan alat angkut lipuran yang menawarkan kenyamanan suasana miring bagi semua kalangan dengan usia. Pantai dan Taman ada 5 landai (Pantai Festival, Indah, Elok, Ria dengan Carnival Beach Club) dan Danau Impian, sejauh kurang bertambah 5 km, dengan promenade sejauh 4 km. Terdapat daerah Beach Park di miring Lagoon yang berisi mainan watersport bagaikan Banana Boat, Donut Boat, Kayak, Swan Pedal Boat dan Permainan Aqua Fun.

Dunia Fantasi ( Dufan )
Dunia Fantasi yang dibuka untuk umum ala 29 Agustus 1986, dan popular dengan gelar Dufan, merupakan theme park mula-mula yang dikembangkan akibat Ancol. Dufan melambangkan induk hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang memberi muka pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui beraneka macam content alat angkut mainan berteknologi tinggi, yang terbagi pada 8 kawasan, yaitu: Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat dan Balada Kera. Perseroan juga membentuk Dufan sebagai salah satu fokus edutainment yang siap di Ancol yakni dengan dibukanya Fisika Dunia Fantasi (Fidufa) dengan Pentas Prestasi. Dufan menduga ada brevet ISO 9001:2008 sejak 2009.

Atlantis Water Adventure ( Atlantis )
Atlantis Water Adventure (AWA) merupakan theme park kedua yang dikembangkan akibat Ancol dengan berdiri diatas lahan seluas 5 hektare. AWA merupakan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol yang bakal memberi hadirin petualangan liburan air dengan 8 bak utama, yaitu: Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.

Ocean Dream Samudra ( Samudra )
Ocean Dream Samudra Ancol ("Samudra") melambangkan theme park ketiga yang dikembangkan oleh Ancol. Samudra melahirkan edutainment theme park bernuansa pemeliharaan alam yang memberikan pengalaman kepada tamu buat mengenal lebih akrab dengan menyayangi berbagai macam satwa, antara beda lumba-lumba, paus putih, asu laut, dengan bioskop 4D. Di Sinema 4D alias atraksi 4 dimensi, Anda layak mengantri buat bersetuju ke pada gedung teater ini. Di dalam, petugas hendak membagikan kacamata 3 dimensi. Setelah menunggu kaum lama di depan pintu, penonton hendak masuk ke di teater. Film yang disajikan berdurasi kurang lebih 15 menit. Dengan memakai perspektif 3 dimensi, Anda akan merasakan gambar siap di dada Anda dengan seolah bisa disentuh, ditambah dengan bangku yang bisa bergoyang-goyang dan semburan cecair atau aliran udara atas babak definit sehingga Anda boleh mesakana cuaca sesungguhnya. Ada 5 pilihan jadwal ala yaum Senin cukup Sabtu dengan 2 kali ekstra atraksi pada musim Minggu dengan hari Libur. Tapi, Anda hanya bisa menontonnya satu kali atas buat bersarang ke dalam alat angkut ini layak menggunakan karcis yang terdapat ala tiket masuk.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Sea World
Sea World adalah underwater aquarium pertama dan satu-satunya di Indonesia, dengan bilangan seluas 2 Ha (dikelola dengan format BOT).

Putri Duyung Cottages
Penginapan tepi miring bergaya unik berbentuk cottages dengan 133 kamar ini memegang beraneka macam fasilitas khusus, seperti: ruang aneka ragam guna, ruang rapat dengan lokasi pesta pantai. Putri Duyung juga menawarkan alat olahraga, bagaikan alahan renang, tenis meja, sepeda, alun-alun tenis, serta lapanan voli pantai. Arsitektur cantik Putri Duyung Ancol kental dengan perpaduan energi posmo dan romantisme Indonesia Timur, ditata berbawaan dengan lingkungan pantai buat membangun cuaca yang berselera dengan eksotik.

Marina
Dermaga belulang pesiar (speed boat dan yacht) berpose kosmopolitan yang pertama dengan terlengkap di Indonesia, dirancang untuk area berlabuh belulang pesiar berbagai ukuran. Marina jua berfungsi sebagai pusat latihan jasmani laut, ski air, wind surfing, diving, sailing, serta pelabuhan belulang berdarmawisata buat mengabah Kepulauan Seribu. Marina dilengkapi dengan fasilitias dermaga, maritim band, pompa bensin, cerocok bongkar muat, distributor ekspedisi liburan dengan gerak badan bahari.

Pasar Seni
Pasar Seni melahirkan fokus aktivitas seni dengan kerajinan yang memberikan inspirasi serta anggapan pikiran alokasi penikmat dan kolektor seni. Pasar seni melahirkan wujud nyata kepedulian Ancol atas keterbukaan hidup para ahli seni berbakat. Pasar Seni jua dilengkapi dengan Galeri Pameran (North Art Space/NAS), Toko Cenderamata, Plaza dan Panggung Pertunjukkan Seni.

Dengan bambang mencapai 5,25 ha dengan jumlah gerai sebanyak 230 buah, Pasar Seni ini beroperasi setiap musim pada pukul 09.00-21.00 WIB. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Ali Sadikin ala Juli 1977 selagi peresmiannya dilakukan akibat Gubernur H. Tjokropanolo ala 17 Desember 1977.

Dengan akomodasi 230 kios yang disediakan sebagai atelir seniman dan bagian ikhtiar kreatif, Pasar Seni lagi memiliki panggung hidangan dan menaungi bertambah dari 150 seniman, pengrajin dengan pengusaha kreatif, diantaranya seni lukis, keterampilan patung, seni tatah dan fotografi.

Pulau Bidadari
Sebuah pulau untuk kalangan menengah di Kepulauan Seribu yang bisa ditempuh dalam waktu 20 menit dari Marina. Pulau Bidadari memegang 49 cottages yang terdiri dari 23 anggota tipe deluxe, 20 unit contoh family, 3 anggota tipe family suite, dengan 3 bagian tipe suite serta ada sarana olahraga, 2 aula serba-serbi berbagai macam macam guna, restoran, bar dengan toko cenderamata. Sebuah atraksi unik, yakni alat angkut berenang bersama dengan lumba-lumba (swimming with the dolphin), bisa dinikmati di Pulau Bidadari.

Ritel
Lebih dari 30 gerai perdagangan souvenir, makanan dan minuman

Hailai Executive Club
Hailai melambangkan klub eksekutif bertaraf antarbangsa yang dilengkapi dengan bufet yang menyediakan 3.000 kursi, aparat olahraga, dengan hiburan. Hailai dikelola akibat PT Philindo Sporting Amusement and Tourism Corporation yang bekerja sama dengan PT Sarana Ria.

Kereta Gantung ( Gondola )
Gondola (sky lift) merupakan kereta gantung yang menghubungkan ruang darmawisata satu dengan yang lainnya di alam Ancol yang terbabar sejauh rendah kian 2,4 km dari Pantai Festival hingga area parker AWA. Gondola Ancol memegang 37 unit elevator dengan kapasitas enam anak Adam per gondola dan tiga stasiun pemberhentian. Dengan ketinggian 21 meter di arah bidang laut, ekspedisi dengan Gondola memakan tempo 20 menit. Gondola Ancol merupakan bagian upaya hasil kerjasama Ancol dengan PT Karsa Surya Indonesia (KSI).

 

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Paket Tour Agen, Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon , Flonova Tour, Agen Tour Flonova Tour Travel, Flonova Net, Flonova Tour Travel Cilegon, Flonova Tour Travel Pandeglang, Flonova Tour Travel Cikande, Flonova Tour Travel Lebak , Flonova Tour Travel Serang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istana Boneka - Ancol Dunia Fantasi - Flonova Tour

Treasureland Temple of Fire - Ancol Dunia Fantasi - Flonova Tour

Baku Toki - Ancol Dufan - Flonova Tour